alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ucapkan Ulang Tahun Istri, Pedagang Mi Ayam Asal Bantul Ini Pasang 3 Baliho Besar

Eleonora PEW Minggu, 28 November 2021 | 20:02 WIB

Ucapkan Ulang Tahun Istri, Pedagang Mi Ayam Asal Bantul Ini Pasang 3 Baliho Besar
Pedagang mi ayam pasang baliho ucapan ulang tahun untuk istri - (Kontributor SuaraJogja.id/Julianto)

Baliho ini muncul di tengah kontroversi pemasangan baliho berisi foto puluhan anggota DPRD DIY.

SuaraJogja.id - Ada sesuatu yang berbeda terlihat di Perempatan Jejeran, Kalurahan Jejeran, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul. Di antara baliho-baliho besar yang ada di perempatan Jalan Imogiri - Jalan Pleret ini, ada baliho yang cukup berbeda dengan yang lain.

Baliho berukuran 4 x 6 meter tersebut bukan baliho promosi produk ataupun kampanye, tetapi justru baliho ucapan selamat ulang tahun dari seorang suami ke seorang istri.

"Selamat Ulang Tahun Bu Sarmintul. Dari suamimu Pak Sarmintul," bunyi tulisan yang ada dalam baliho tersebut.

Baliho tersebut memang menjadi perhatian utama pengguna jalan dan netizen, apalagi baliho ini muncul di tengah kontroversi pemasangan baliho berisi foto puluhan anggota DPRD DIY yang terpasang di berbagai titik strategis di DIY.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Bantul Sempat Naik, Berasal dari Hasil Tracing Sekolah

Pemilik akun Facebook pun mengunggah status bertuliskan, "Lagi² Ada BUCIN di Bantul. Bantul memang gudangnya orang² kreatif. Salah satunya apa yang dilakukan oleh Pak Sarmintul, juragan Mie Ayam ini."

Untuk memberikan ucapan ulang tahun kepada istri yang dicintainya, ia memasang beberapa baliho. Isi tulisannya sangat simpel.

"Selamat Ulang Tahun Bu Sarmintul" di bagian atas, lalu di tengah ada foto Bu Sarmintul yang sedang berpose, sedang di bagian bawah bertuliskan "Dari suamimu Pak Sarmintul."

Tidak ada keterangan lain, apakah itu ultah keberapa atau keterangan lain siapa Bu Sarmintul itu. Tidak ada juga nomor telepon atau alamat medsos, sebagaimana baliho para politisi atau partai politik.

Namun, bila kita cari di mesin pencari Google akan ketemu juga siapakah Pak Sarmintul itu--seorang suami yang terkintul-kintul kepada istrinya.

Baca Juga: Gugatan Idham Samawi Soal Hibab Persiba Bantul Dikabulkan, Bupati Bantul Bilang Begini

Ketika dikonfirmasi, Pak Sarmintul, yang memiliki nama asli Veta Mandra, membenarkan bahwa dirinyalah yang memasang baliho tersebut. Tak hanya di Perempatan Jejeran saja, ia juga memasang baliho serupa di Perempatan Gedongkuning depan Kantor PLN Yogyakarta dan di Perempatan Wirosaban dekat RSUD Wirosaban Kota Yogyakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait