alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peringati HKSN, Pemkab Bantul Berharap Solidaritas dan Perhatian Antarsesama Makin Tumbuh

Galih Priatmojo Selasa, 07 Desember 2021 | 13:26 WIB

Peringati HKSN, Pemkab Bantul Berharap Solidaritas dan Perhatian Antarsesama Makin Tumbuh
Apel Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bantul, DIY, Selasa (7/12/2021) (Foto Humas Protokol Bantul)

Wakil Bupati Bantul juga mempunyai keyakinan bahwa HKSN akan mewujudkan iklim kondusif

SuaraJogja.id - Pemerintah Kabupaten Bantul, berharap peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 dapat menjadi momentum bagi seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian pada sesama.

"Bicara HKSN, identifikasinya adalah kepedulian, saya berharap pada peringatan tahun 2021 'outcome' adalah perubahan perilaku mengajak masyarakat untuk lebih peduli, solidaritas, dan perhatian kepada sesama," kata Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo pada apel peringatan HKSN di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bantul, seperti dikutip dari Antara, Selasa (7/12/2021).

Menurut dia, kesetiakawanan merupakan ciri dari adat Bangsa Indonesia, sehingga perlu terus dibudayakan untuk lebih mewujudkan kepedulian pada sesama.

Wakil Bupati Bantul juga mempunyai keyakinan bahwa HKSN akan mewujudkan iklim kondusif yang bisa mengarah pada terwujudnya ketersediaan hal-hal yang berhubungan dengan kesetiakawanan sosial.

Baca Juga: Bantul Kirim Relawan dan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

"Dari peringatan HKSN ini kita harus mampu mewujudkan sinergi dan pelayanan masyarakat menuju Bantul yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan," kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Bantul juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh relawan, anggota TNI-Polri serta elemen masyarakat lainnya yang memberikan yang terbaik bagi masyarakat setempat  dalam mengatasi pandemi dan masalah lainnya.

"Bantul boleh dikatakan menjadi daerah yang kondusif dalam masa pandemi, tidak terjadi masalah yang meresahkan sehingga ini menjadi bentuk konkret dalam penjabaran kesetiakawanan sosial," kata Wakil Bupati.

Melalui HKSN yang diperingati setiap tahun ini Wakil Bupati juga berharap akan terjadi peningkatan menuju kepada hal-hal yang produktif.

Wabup juga berpesan, dengan semangat tema HKSN yaitu Perkokoh Solidaritas Indonesia Sejahtera, dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar taat protokol kesehatan pencegahan COVID-19, sehingga mewujudkan Bantul yang sehat, kuat, dan sejahtera.

Baca Juga: Putus Penularan COVID-19 dan Keuntungan Lainnya, Bantul Terus kembangkan e-Ticketing

Seusai apel peringatan HKSN, dilakukan pembagian sembako dan bibit pohon kepada warga yang membutuhkan, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dan penggalangan dana untuk membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait