alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Jadi Danjen Kopassus yang baru Gantikan Mayjen Mohamad Hasan

Galih Priatmojo Kamis, 09 Desember 2021 | 16:30 WIB

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Jadi Danjen Kopassus yang baru Gantikan Mayjen Mohamad Hasan
Danjen Kopassus yang baru Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa (kanan) saat melakukan salam komando dengan Mayjen TNI Mohamad Hasan usai penyerahan tongkat Korps Baret Merah, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (9/12/2021). (ANTARA/Syaiful Hakim)

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa jadi Danjen Kopassus yang baru

SuaraJogja.id - Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa resmi menjabat Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) setelah Danjen Kopassus sebelumnya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyerahkan tongkat komando kepemimpinan Korps Baret Merah, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis.

Penyerahan tongkat komando kepemimpinan Kopassus itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Surat tersebut ditetapkan di Jakarta pada Rabu (17/11) atau bertepatan dengan dilantiknya Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Sebelumnya, Kamis pagi, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danjen Kopassus tersebut di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

Baca Juga: Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar Bakal Gembleng Pasukan Komcad

Mayjen TNI Mohamad Hasan kini menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda/Aceh.

"Pada hari ini saya perlu menyerahkan satuan Kopassus secara resmi kepada pengganti saya yang disaksikan bersama seluruh anggota Kopassus yang hadir di tempat ini," kata Hasan dalam sambutannya seperti dikutip dari Antara.

Dia mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga Kopassus, mulai dari prajurit hingga PNS Kopassus yang telah memberikan loyalitas dan kesetiaannya selama dirinya memimpin Kopassus kurang lebih sekitar 1 tahun tiga bulan.

"Sehingga selama 1 tahun 3 bulan saya menjabat sebagai Danjen Kopassus tugas satuan dapat terlaksana dengan baik dan lancar," kata Hasan.

Menurut Hasan, saat ini Kopassus sedang giat-giatnya menata dan mengembangkan kemampuan, keterampilan prajurit melalui pendidikan, latihan, dan melaksanakan evaluasi demi kesempurnaan Kopassus dalam melaksanakan tugas operasi baik di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga: Kopassus Kandang Menjangan Bantu Vaksinasi Difabel di Bantul, Capaian Sudah 60 Persen

Dia berharap Kopassus ke depan lebih profesional tangguh dan adaptif dalam menghadapi tantangan global untuk mendukung tugas pokok TNI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait