facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Longgarkan Pembatasan, Denmark Alami Kenaikan Kasus Covid-19

Eleonora PEW Selasa, 18 Januari 2022 | 12:32 WIB

Longgarkan Pembatasan, Denmark Alami Kenaikan Kasus Covid-19
Ilustrasi Pasien Covid-19. (Pexels)

Jumlah pasien rawat inap terkait infeksi virus corona naik menjadi 802 orang, yakni angka tertinggi dalam setahun.

SuaraJogja.id - Bioskop, museum, dan lembaga-lembaga kebudayaan di Denmark dibuka kembali setelah penguncian (lockdown) COVID-19 selama sebulan.

Namun setelah memutuskan untuk melonggarkan pembatasan, Denmark mencatat rekor jumlah kasus infeksi virus corona pada Senin (17/1/2022).

Negara Nordik itu mencatat 28.780 kasus baru COVID-19 dalam waktu 24 jam.

Selain itu, jumlah pasien rawat inap terkait infeksi virus corona naik menjadi 802 orang, yakni angka tertinggi dalam setahun.

Baca Juga: Seorang Siswa MAN 2 Malang Positif Covid-19, Terpapar Sejak Pekan Lalu

Namun, otoritas kesehatan Denmark mengatakan pada awal Januari bahwa varian Omicron yang sekarang sedang dominan memiliki gejala lebih ringan dari yang diperkirakan sebelumnya.

Otoritas kesehatan juga menyebutkan bahwa sekitar 29 persen dari pasien yang dirawat di rumah sakit ada di sana karena penyakit selain COVID-19.

Sejak mencapai puncaknya dengan 82 pasien pada 6 Januari, jumlah pasien COVID-19 dalam perawatan intensif di Denmark terus turun menjadi 52 orang pada Senin (17/1).

Untuk itu, para anggota parlemen Denmark pekan lalu setuju untuk melonggarkan langkah-langkah pembatasan, termasuk dengan membuka kembali teater, bioskop, museum, taman hiburan dan kebun raya, serta mengizinkan penonton dalam jumlah terbatas untuk menghadiri acara-acara olahraga di dalam dan luar ruangan.

Denmark memiliki dukungan tinggi untuk vaksinasi COVID-19, di mana empat dari lima warga telah menerima dua dosis suntikan vaksin COVID dan lebih dari setengah populasi negara itu telah menerima tiga dosis vaksin. [ANTARA]

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Sekolah Melonjak Jadi 67 Orang, 39 Sekolah di Jakarta Ditutup Sementara

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait