facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Rombongan Pemuda Diamankan Polisi Viral di Gondokusuman, Polresta Berikan Penjelasan Ini

Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:30 WIB

Video Rombongan Pemuda Diamankan Polisi Viral di Gondokusuman, Polresta Berikan Penjelasan Ini
Tangkapan layar sejumlah anak remaja diamankan warga dan petugas polisi. [Twitter / @Upil_Jaran2]

Namun dalam pemeriksaan, tidak ada unsur kekerasan atau senjata tajam yang dibawa oleh para rombongan.

SuaraJogja.id - Sebuah video serta potongan foto para rombongan pemuda diamankan oleh warga dan polisi di sekitar wilayah Kemantren Gondokusuman, Kota Jogja, viral di media sosial. Dalam postingan yang ramai di Twitter itu juga telah diklarifikasi oleh Polresta Yogyakarta.

Dibagikan pertama kali oleh akun @Upil_Jaran2, terlihat potongan gambar sebanyak empat anak remaja dengan posisi menunduk diamankan sejumlah warga.Dalam narasinya tak dijelaskan para remaja terlibat perkara apa hingga diamankan.
Selanjutnya pada video sekitar 44 detik itu tampak para anak remaja mendapat bogem mentah dari sejumlah warga. Tak hanya itu, satu remaja mendapat tendangan dari warga yang mengamankan mereka.

Merespon peristiwa yang belum diketahui akar persoalannya, akun resmi Polresta Yogyakarta @polresjogja menjelaska bahwa memang petugas polisi mengamankan remaja tersebut pada Sabtu (21/5/2022).

"Sebagai informasi, pada Sabtu dimulai pukul 03.00-06.00WIB, anggota tertutup Polsek Gondokusuman melaksanakan giat antisipasi kejahatan jalanan, dini hari di Jalan Laksda Adisucipto, Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta," tulis akun tersebut dikutip Sabtu.

Baca Juga: Viral Video Rombongan Pemuda Bawa Sajam di Bantul, Polisi Amankan 17 Remaja

Petugas polisi mengamankan sejumlah 4 orang yang berboncengan dengan dua motor di Jalan Colombo. Pengejaran itu dilakukan mengingat ada kecurigaan petugas dengan rombongan yang menurunkan standar motor hingga menimbulkan percikan api.

Pengejaran dilakukan hingga tertangkap di TKP, Demangan. Selanjutnya menghubungi Polsek Gondokusuman dan mengamankan remaja serta motornya.

Namun dalam pemeriksaan, tidak ada unsur kekerasan atau senjata tajam yang dibawa oleh para rombongan.

"Setela dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, tidak ada sajam. Benda pemuluk atau obat terlarang tidak ada," katanya.

Belum ada kepastian nasib para remaja yang tertangkap apakah bebas atau masih berada di Polsek setempat. Namun dalam pemeriksan tidak ditemukan unsur barang berbahaya yang mengarah ke kejahatan jalanan.

Baca Juga: Ada-ada saja! Rombongan Pemuda Silaturahmi ke SPBU sampai Salami Pembeli Satu-satu, Warganet: THRnya Pertalite

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait