facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Indra Sjafri Bicara Soal Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September

Galih Priatmojo Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:46 WIB

Indra Sjafri Bicara Soal Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September
Indra Sjafri Bocorkan Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September /Twitter @e100ss

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memberikan bocoran terkait lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang akan berlangsung bula September mendatang.

SuaraJogja.id - Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI memberikan bocoran terkait lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday yang akan berlangsung bulan September mendatang.

Indra Sjafri mengaku senang karena sudah ada lawan untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Selain itu dirinya mengatakan jika dulu FIFA Matchday tidak menjadi topik pembicaraan di kalangan PSSI.

"Sudah ada lawan untuk timnas Indonesia. Dulu, FIFA Matchday tidak jadi topik pembicaraan, sekarang sudah menjadi topikk dan saya senang melihatnya," ujar Indra Sjafri.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-22 yang berhasil mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia bersyukur atas kesempatan yang diperoleh Indonesia untuk melakukan pertandingan di FIFA Matchday. Menurutnya PSSI sudah mendiskusikan terkait FIFA Matchday di sisa tahun 2022 dan tahun berikutnya di 2023.

Baca Juga: Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia Akan Hadapi Lawan Kuat di FIFA Matchday

"Alhamdulillah atas izin Allah kami sudah atur FIFA Matchday untuk 2022 dan 2023 kami sudah diskusikan sama pelatih untuk mencari lawan tanding. Khusus untuk September ada dua pertandingan dan sudah kami diskusikan,"

Dia juga menjelaskan jika saat ini PSSI sedang menjalin komunikasi dengan beberapa negara yang akan menjadi calon lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday dan sudah didiskusikan dengan Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia.

"PSSI sedang komunikasi dengan beberapa negara sesuai dengan kriteria yang sudah kami diskusikan ke STY," tutupnya.

Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi dua negara saat FIFA Matchday yang akan berlangsung bulan September mendatang.

Seperti yang telah diketahu, pada bulan September mendatang, dalam kalender FIFA terdapat dua slot pertandingan internasional di FIFA Matchday. Menurut Indra Sjafri, Timnas Indonesia akan memanfaatkan kedua slot tersebut.

Baca Juga: Polemik Jordi Amat Gabung JDT, Indra Sjafri: Bukan Berarti Kualitasnya Menurun

Mengenai siapa lawan yang akan dihadapi oleh skuad Garuda pada FIFA Matchday mendatang, Indra Sjafri belum memberikan bocoran, namun menurutnya dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera mengumumkan dua negara yang akan menjadi lawan tanding Indonesia. Tapi yang jelas, saat ini Shin Tae-yong telah menyetujui dua lawannya yang akan dihadapinya bulan September mendatang.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait