facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wacana Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024, Sandiaga Uno: Ada Ruang Sangat Luas untuk Berkontemplasi

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 01 Juli 2022 | 20:11 WIB

Wacana Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024, Sandiaga Uno: Ada Ruang Sangat Luas untuk Berkontemplasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Ditanya soal wacana duet tersebut, Waketum Gerindra Sandiaga Uno memilih menjawab santai.

SuaraJogja.id - Nama Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin semakin santer dikabarkan untuk diduetkan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut menyusul kedua partai politik dari kedua ketua umum itu serius membangun koalisi

Ditanya soal wacana duet tersebut, Waketum Gerindra Sandiaga Uno memilih menjawab santai. Ia mengaku baru saja berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum lama ini. 

Sandiaga menyebut bahwa hubungannya dengan Prabowo masih tetap harmonis. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu juga tak lupa menyinggung soal peran Partai Gerindra kepadanya selama ini.

"Saya kemarin baru bicara dengan Pak Prabowo, beliau mengucapkan selamat ulang tahun dari Abu Dhabi. Jadi hubungan saya dan Prabowo itu baik sekali dan saya dibesarkan Gerindra. Walaupun dari beliau tugasnya sekarang di kabinet," kata Sandiaga di acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 yang digelar Mal Plaza Ambarrukmo (Amplaz) Yogyakarta, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Couple Preneur, Cerita Sandiaga Uno dan Nur Asia Sukses Bangun Bisnis di Tengah Pandemi

Sandiaga tidak memungkiri saat ini baik Prabowo maupun dirinya juga masih mengemban tugas di kabinet sebagai menteri. Sehingga ia memastikan mereka masih akan tetap berfokus untuk menuntaskan program yang ada.

"Jadi saya tegak lurus atas arahan bapak Presiden Jokowi," tegasnya.

Disampaikan Sandiaga, dinamika politik akan terus bergulir. Namun hal itu diakui tidak terlalu dipikirkan pria yang akrab disapa bang Sandi tersebut untuk saat ini. 

Menurutnya menentukan sosok untuk Pilpres 2024 masih merupakan jalan panjang. Sehingga masih ada waktu untuk tersebut.

"Dan tentunya dinamika politik ini terus bergerak dan ini kita apresiasi dan akan ada ruang yang sangat luas untuk berkontemplasi," ucapnya.

Baca Juga: Ke Pameran UMKM di Jogja, Sandiaga Uno Ajak Pengunjung Doakan Almarhum Menteri Tjahjo Kumolo

Sementara ini, kata Sandiaga, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Prabowo. Dengan tetap meyakini keputusan elit partai nanti adalah yang terbaik untuk Indonesia. 

"Saya akan terus berkomunikasi dengan Pak Prabowo dan saya yakin keputusan terbaik para elit partai itu adalah mengakomodasi apa yang menjadi keinginan dari masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk bekerja sama menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah yang digelar serentak pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Jalinan kerja sama itu terungkap usai Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertandang ke kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Kartanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6/2022) malam.

"Alhamdulillah kami sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan. Di mana kami secara garis besar menyatakan keinginan kami masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres (pemilihan presiden), Pileg (pemilihan legislatif), dan Pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun 2024," papar Prabowo.

Kata dia, kerja sama Gerindra dengan PKB sebagai tanggung jawab mereka sebagai partai yang besar untuk menghadapi Pemilu Serentak.

"Ini suatu tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting, dan kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Cak Imin mengaku bersyukur dengan jalinan kerja sama antara PKB dengan Gerindra.

"Alhamdulillah malam ini semakin menguat kerja sama itu. Sampai pada kesimpulan yang disampaikan Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg dan Pilkada di 2024," ujar Cak Imin.

Dia pun berharap kerja sama mereka dapat diikuti partai politik lain, guna menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait