Sandiaga Tanya ke Muhammadiyah: Berapa Utang BPJS Kesehatan ke RS Kalian?

Reza Gunadha
Sandiaga Tanya ke Muhammadiyah: Berapa Utang BPJS Kesehatan ke RS Kalian?
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah Kiai Haji Ahmad Dahlan, di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (22/3/2019). [Suara.com/Sri Handayani]

"Sampai hari ini, ketua PDM, pengurus PWM, Rumah Sakit Muhammadiyah diutangi berapa sama BPJS?" kata Sandiaga.

Suara.com - Capres nomor urut 2 Sandiaga Uno menyindir besarnya utang BPJS Kesehatan kepada rumah-rumah sakit di Indonesia, termasuk milik Muhammadiyah.

Menurut Sandiaga, utang BPJS Kesehatan ke RS rekanan itu adalah satu masalah yang harus segera dituntaskan.

"Sampai hari ini, ketua PDM, pengurus PWM, Rumah Sakit Muhammadiyah diutangi berapa sama BPJS?" tanya Sandiaga di depan warga Muhammadiyah yang hadir di Kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota  Yogyakarta, Jalan Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat (22/03/2019).

Pertanyaan itu disambut tawa oleh beberapa warga Muhammadiyah. "Banyak," jawab sebagian yang lain.

Sandiaga memperkirakan jumlah utang pada awalnya mencapai puluhan miliar rupiah, dan terus bertambah hingga ratusan miliar. Tak ingin saling menyalahkan, Sandiaga mengatakan akan membenahi pengelolaan badan tersebut.

Sandiaga menambahkan, tunggakan BPJS hanya satu dari sekian banyak masalah yang masih dihadapi warga Indonesia.

Selain itu, ada pula kenaikan harga, tingginya harga kebutuhan pokok, naiknya tarif listrik, kelangkaan listrik, dan sebagainya.

Di tengah masalah-masalah tersebut, Sandiaga ingin memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh rakyat Indonesia. Dengan begitu, kekayaan Indonesia dapat  dinikmati secara lebih merata. 

"Rakyat harus diberi kesempatan, harus dibela untuk bebas dari impitan hidup. Negeri ini sangat tidak adil kalau misal kita kaya raya tapi hanya untuk segelintir orang," ujar dia.

Kontributor : Sri Handayani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS