facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda DIY Sterilisasi 20 Gereja di Sleman Jelang Ibadah Paskah

Galih Priatmojo Kamis, 01 April 2021 | 15:01 WIB

Polda DIY Sterilisasi 20 Gereja di Sleman Jelang Ibadah Paskah
Tim Jibom saat menyeterilisasi ruang ibadat Gereja Keluarga Kudus, Banteng, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Kamis (1/4/2021). (kontributor/uli febriarni)

Tim Gegana gelar sterilisasi di sejumlah gereja di Sleman jelang Paskah

SuaraJogja.id - Jajaran aparat kepolisian Sat Brimob Polda DIY mulai sterilisasi gereja yang digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan rangkaian ibadat Paskah 2021.

Tim yang dipimpin oleh Panit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda DIY Aiptu Hanang tiba di Gereja Keluarga Kudus, Banteng, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman pada sekitar pukul 10.30 WIB.

Kabag Ops Polres Sleman Kompol Danang Kuntadi mengatakan, dalam upaya sterilisasi dan pengamanan Paskah, pihaknya sudah berkonsolidasi mulai dari jajaran Polri, bersama TNI, ormas dan pengamanan internal gereja.

"Total 20 gereja di Sleman yg jadi sasaran sterilisasi. Pengamanan sama," ungkapnya, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Link Live Streaming Piala Menpora 2021: Persik Kediri vs PSS Sleman

Sementara itu, Panit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda DIY Aiptu Hanang mengatakan, hingga pukul 11.30 WIB sedikitnya sudah ada empat gereja yang disterilisasi.

Romo Paroki Gereja Keluarga Kudus Banteng Matheus Wahyudi, MSR mengatakan, umat yang hadir pada ibadat Paskah 2021 adalah mereka yang telah mendaftarkan diri sebelumnya. Mereka juga mendapatkan barcode sebelum memasuki gereja.

Jemaat tidak diizinkan membawa tas ke dalam lokasi peribadatan, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

"Misa diikuti maksimal 230 orang, sisanya mengikuti secara daring," kata dia.

Sedikitnya ada 12 sesi ibadat Paskah yang digelar oleh gereja tersebut, dimulai  sejak Kamis Putih yang berlangsung hari ini hingga Minggu (4/4/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Sleman Meroket, Bupati Sleman: Masyarakat Kurang Disiplin

Ketentuan berikutnya dalam ibadat di gereja tersebut adalah akses masuk dan keluar yang hanya terdiri dari satu jalur saja.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait