alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tancap Gas Persiapan PON XX Papua, KONI DIY Targetkan 11 Medali Emas

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Selasa, 04 Mei 2021 | 09:00 WIB

Tancap Gas Persiapan PON XX Papua, KONI DIY Targetkan 11 Medali Emas
Ketua Umum Terpilih Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) Djoko Pekik Irianto ditemui awak media seusai pelantikan pengurus KONI DIY, di Bangsal Kepatihan, Senin (3/5/2020). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Pada gelaran PON sebelumnya, DIY mendapatkan sebanyak 16 medali atau berada di peringkat 10.

SuaraJogja.id - Ketua Umum Terpilih Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY), Djoko Pekik Irianto menyatakan langsung menyiapkan para atlet untuk berlaga di ajang PON XX Papua. Bahkan pihaknya telah menargetkan sebanyak 11 medali emas pada PON XX bulan Oktober mendatang.

"Tentu untuk program kita yang terdekat adalah PON XX Papua Oktober 2021. Target riil kita sebetulnya ada 11 medali emas," kata Djoko kepada awak media, Senin (3/5/2021).

Djoko menyebut bahwa untuk mencapai target tersebut pihaknya sudah langsung tancap gas dengan melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda). Walaupun padahal Puslatda tersebut telah dimulai sejak tahun 2017 mendatang.

Namun memang pandemi Covid-19 membuat Puslatda itu sempat terkendala sejak Maret 2020.

Baca Juga: Sebanyak 37 Pengurus KONI DIY Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

"Tapi prinsip, masih berjalan Puslatda itu dan mulai awal tahun 2021 ini sudah running seolah-olah sudah normal ya, meskipun juga kita tetap prokes ketat. Karena kita mengejar target, mencapai medali yang dicanangkan," ungkapnya.

Terkait dengan harapan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengenai 20 target medali emas, Djoko menilai memang ada penyesuaian terbaru. Namun memang tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target yang dicanangkan.

"Iya betul [harapan Gubernur DIY dapat 20 medali emas] jadi nanti kita bergerak antara 11-20 medali emas," ujarnya.

Disebutkan Djoko pada gelaran PON sebelumnya, DIY mendapatkan sebanyak 16 medali atau berada di peringkat 10.

Sementara penuruan target pada tahun ini sendiri, kata Djoko bukan tanpa alasan. Pasalnya hal itu disebabkan ada beberapa cabang olahraga unggulan yang tidak dipertandingkan.

Baca Juga: Pengurus KONI DIY Periode 2021-2025 Dikukuhkan, Terdapat Sejumlah Nama Lama

"Target turun, karena kita harus rasional. Di [PON XX] Papua ada cabang olahraga unggulan kita yang tidak dipertandingkan di antaranya adalah balap sepeda dan dansa," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait