facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditawar Rp22 Juta, Sepeda Motor Yamaha FIZ R Tahun 2002 Tak Dilepas Pemiliknya

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 26 Juli 2021 | 11:22 WIB

Ditawar Rp22 Juta, Sepeda Motor Yamaha FIZ R Tahun 2002 Tak Dilepas Pemiliknya
Yamaha FIZ R Rp28 juta - (Facebook)

Banyak yang mencibir harga jual sepeda motor FIZ R yang fantastis tersebut.

SuaraJogja.id - Yamaha FIZ R tampaknya mulai mendapat tempat di hati penggemar otomotif di Yogyakarta. Meski sepeda motor 2 tak tersebut sudah disuntik mati oleh pabrikan, tetapi ternyata ada yang menjualnya dengan harga yang fantastis. Bahkan harga yang ditawarkan membuat masyarakat tercengang dan mencibirnya.

Bahkan baru-baru ini, unggahan Pemilik akun facebook Prass Ty, dalam grup Facebook info jual beli area Gunungkidul, Wonosari & sekitarnya mendadak ramai menjadi perbincangan. Warganet banyak yang mencibir harga jual sepeda motor FIZ R yang fantastis tersebut.

"2002 Yamaha F1ZR - Jarak yang sudah ditempuh 123.456 kilometer. Monggo sek ajeng golek f1zr ngge kelangenan, barang istimewa, koyo isih nembe metu seko babrikk," tulis Prasa Ty.

Sontak hal tersebut mengundang berbagai komentar dari warganet.

Baca Juga: Mempelai di Gunungkidul Positif Covid19, Akad Nikah Ditunda Hajatan Dibubarkan

"Mesti salah ketik rego," tulis Anb***.

"Ora mekakat (tidak lazim)," komentar Agu***.

"Mesti kolektor sing wani iki," tambah Daf***.

Pemilik akun Prass Ty, Ario Budi Wibowo, ketika dikonfirmasi, mengaku tak main-main menawarkan harga jual Rp28 juta untuk sepeda motor spesial tersebut. Ia akan melepas sepeda motor Yamaha FIZ R tahun 2002 tersebut dengan harga tinggi karena memang edisi spesial yaitu edisi Full Cluth.

Bukan tanpa alasan harga yang dicantumkan dinilai sesuai dengan biaya restorasi dan perawatan selama ini. Lelaki yang bekerja di bagian kredit sebuah Bank BUMN ini memang memiliki hobi merestorasi (mengembalikan) kondisi sepeda motor lawas menjadi layaknya baru keluar dari dealer.

Baca Juga: Diselenggarakan Wakil Satgas Kalurahan, Hajatan di Gunungkidul Dibubarkan Satgas Kapanewon

Menurut lelaki berusia 32 tahun ini, harga jual yang ia tetapkan memang sebanding dengan biaya restorasi yang dikeluarkannya. Karena untuk merestorasinya ia mengeluarkan biaya Rp15 jutaan. Sepeda motor tersebut pun baru ia beli sekitar bulan April tahun 2021 dengan harga Rp8,3 juta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait