alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Top 5 SuaraJogja: Kurir di Bantul Dibayar Uang Mainan, Pelaku Wisata Jual Mobil dan Motor

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Minggu, 01 Agustus 2021 | 12:48 WIB

Top 5 SuaraJogja: Kurir di Bantul Dibayar Uang Mainan, Pelaku Wisata Jual Mobil dan Motor
Tangkapan layar unggahan DeaLova di grup Facebook ICJ tentang kronologi kurir pengirim barang yang dibayar pakai uang mainan. (Istimewa)

Sementara itu, ribuan nakes RSUP Dr Sardjito sudah mulai disuntik vaksin dosis ketiga dengan Moderna.

SuaraJogja.id - Seorang kurir ekspedisi di Bantul viral gara-gara dibayar dengan uang mainan saat COD di Bantul. Sementara itu, ribuan nakes RSUP Dr Sardjito sudah mulai disuntik vaksin dosis ketiga dengan Moderna.

Cukup menyita perhatian pembaca juga, pelaku wisata di Gunungkidul terpaksa menjual mobil dan sepeda motor akibat terdampak PPKM. Di sisi lain, ada ribuan pihak yang melanggar PPKM dan ditindak Satpol PP Kota Jogja.

Terakhir, Dispar Sleman berencana menambah destinasi wisata untuk digunakan sebagai lokasi vaksinasi. Simak di bawah ini lima berita paling banyak dibaca di SuaraJogja.id pada Sabtu (31/7/2021) kemarin:

1. Viral, Kurir Ekspedisi Dibayar Pakai Uang Mainan Saat COD di Depan SMPN 2 Pleret Bantul

Baca Juga: Viral, Kurir Ekspedisi Dibayar Pakai Uang Mainan Saat COD di Depan SMPN 2 Pleret Bantul

Top 5 SuaraJogja: Kurir di Bantul Dibayar Uang Mainan, Pelaku Wisata Jual Mobil dan Motor - 1

Nasib malang menimpa seorang kurir jasa ekspedisi saat mengantarkan barang pesanan di depan SMPN 2 Pleret Bantul. Kejadian itu pertama kali diunggah oleh DeaLova di Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ) pada Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 18.00 WIB yang kemudian viral.

Dalam unggahan tersebut dituliskan:

Baca selengkapnya

2. Pakai Moderna, Ribuan Nakes RSUP Dr Sardjito Mulai Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Baca Juga: Bangkitkan Antusiasme Masyarakat, Dispar Sleman Gencarkan Vaksinasi di Destinasi Wisata

Top 5 SuaraJogja: Kurir di Bantul Dibayar Uang Mainan, Pelaku Wisata Jual Mobil dan Motor - 2

Vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (Nakes) di RSUP Dr Sardjito mulai diberikan. Total ada 4.222 nakes serta sivitas hospitalia yang akan mendapat vaksin dosis ketiga itu.

Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Eniarti menyampaikan, pada vaksinasi dosis ketiga ini vaksin yang digunakan adalah Moderna. Di hari pertama pelaksanaan vaksinasi diikuti 1.325 nakes.

Baca selengkapnya

3. Pelaku Wisata Gunungkidul Kibarkan Bendera Putih, Terpaksa Jual Mobil dan Motor Demi Hidup

Top 5 SuaraJogja: Kurir di Bantul Dibayar Uang Mainan, Pelaku Wisata Jual Mobil dan Motor - 3

Para pelaku wisata di Pantai Selatan Kabupaten Gunung Kidul mulai mengibarkan bendera putih. Pahlawan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini mengaku sudah putus asa dengan kondisi yang membuat hidup mereka kian terjepit.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Nasyarakat (PPKM) yang dilaksanakan oleh pemerintah membuat mereka semakin terpuruk. Jumlah pemilik usaha mulai mengibarkan bendera putih tersebut terlihat di Pantai Baron ataupun di Pantai Indrayanti.

Baca selengkapnya

4. Satpol PP Kota Jogja Tindak Ribuan Pelanggaran Selama PPKM Darurat dan PPKM Level 4

Top 5 SuaraJogja: Kurir di Bantul Dibayar Uang Mainan, Pelaku Wisata Jual Mobil dan Motor - 4

Sebanyak 1.389 pelanggaran selama diberlakukannya PPKM darurat dan PPKM level 4. Berdasarkan data Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jogja selama PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021 tercatat ada 1.273 pelanggar.

"Sementara selama PPKM level 4 sejak 21-28 Juli ada 116 pelanggaran. Yang melanggar yaitu pedagang kaki lima (PKL), kafe, karaoke, pertokoan, pelaku pasar tradisional dan area publik," ungkap Kepala Satpol PP Kota Jogja, Agus Winarto, Sabtu (31/7/2021).

Baca selengkapnya

5. Dispar Sleman Rencanakan Tambah Lagi Destinasi Wisata Untuk Gelar Vaksinasi

Top 5 SuaraJogja: Kurir di Bantul Dibayar Uang Mainan, Pelaku Wisata Jual Mobil dan Motor - 5

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman berencana menambah destinasi wisata yang digunakan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19. Diketahui hingga saat ini sudah ada empat destinasi wisata di Bumi Sembada yang berjalan menyelenggarakan program vaksinasi.

Kepala Dispar Sleman Suparmono menuturkan saat ini tengah menjalin komunikasi dengan beberapa pihak terkait rencana tersebut. Respon positif pun terus mengalir guna merealisasikan vaksinasi di destinasi wisata.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait