alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Top 5 SuaraJogja: Ganjar Terancam Sanksi PDIP, Khotbah Pendeta Soal Muhammadiyah

Eleonora PEW Selasa, 21 September 2021 | 06:20 WIB

Top 5 SuaraJogja: Ganjar Terancam Sanksi PDIP, Khotbah Pendeta Soal Muhammadiyah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo. (Youtube Ganjar Pranowo)

Di sisi lain, DIY menambah empat destinasi wosata untuk diuji coba pembukaan.

SuaraJogja.id - Pakar politik UGM memberi komentar dari pengamatannya soal Ganjar Pranowo terancam sanksi PDIP. Di sisi lain, DIY menambah empat destinasi wosata untuk diuji coba pembukaan.

Tak kalah mencuri perhatian pembaca, tim liputan khusus membagikan investigasi soal penguasaan tanah desa di Yogyakarta. Selain itu, viral pula kondisi Desa Wadas, di mana aparat berpatroli dengan senjata lengkap, yang menurut LBH Jogja berlebihan.

Sementara itu, media sosial dihebohkan dengan khotbah seornag pendeta di gereja soal KH Ahmad Dahlan dan Muhammadiyah, yang turut dipuji Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abe Mukti. Berikut lima berita SuaraJogja.id yang paling banyak dibaca pada Senin (20/9/2021) kemarin:

1. Ganjar Terancam Sanksi PDIP Pascadukungan Relawan, Pakar UGM: Bukan Soal Ganjal Mengganjal

Baca Juga: Aparat Bersenjata Lengkap Sempat Berpatroli di Desa Wadas, LBH Jogja: Terlalu Berlebihan

Top 5 SuaraJogja: Ganjar Terancam Sanksi PDIP, Khotbah Pendeta Soal Muhammadiyah - 1

Nama Ganjar Pranowo makin terdengar dijagokan maju dalam Pilpres 2024 mendatang, terbukti dari makin masifnya deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Namun di sisi lain, internal PDIP kemudian juga tidak tinggal diam. Bahkan partai berlambang banteng itu bakal memberikan sanksi kepada kadernya yang didukung maju Pilpres sebelum mendapatkan keputusan dari Ketua Umum PDIP.

Baca selengkapnya

2. PPKM Diperpanjang, DIY Tambah Uji Coba Pembukaan 4 Destinasi Wisata

Baca Juga: Ganjar Terancam Sanksi PDIP Pascadukungan Relawan, Pakar UGM: Bukan Soal Ganjal Mengganjal

Top 5 SuaraJogja: Ganjar Terancam Sanksi PDIP, Khotbah Pendeta Soal Muhammadiyah - 2

Kabar baik bagi sektor pariwisata di DIY. Dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), DIY mendapatkan tambahan jatah destinasi wisata yang diuji coba untuk dibuka.

Dengan demikian, saat ini sudah ada tujuh destinasi wisata yang saat ini diperbolehkan diuji coba beroperasi, antara lain Ratu Boko, Tebing Breksi, GL Zoo dan Mangunan.

Baca selengkapnya

3. Pendeta Khotbah Soal Muhammadiyah, Abe Mukti Unggah Videonya: Menyejukkan

Top 5 SuaraJogja: Ganjar Terancam Sanksi PDIP, Khotbah Pendeta Soal Muhammadiyah - 3

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti alias Abe Mukti terkesan dengan khotbah seorang pendeta di gereja.

Abe Mukti pun membagikan potongan video yang diambil dari kanal YouTube Gereja Baptis Indonesia Grogol itu ke Twitter, Senin (20/9/2021).

Baca selengkapnya

4. Penguasaan Tanah Desa di Yogyakarta: Dari Keraton hingga Investor

Top 5 SuaraJogja: Ganjar Terancam Sanksi PDIP, Khotbah Pendeta Soal Muhammadiyah - 4

Lurah Srimulyo, Wajiran sibuk menjawab panggilan telepon seluler yang tiada henti berdering sejak Rabu (21/4/2021) pagi itu. Sesekali dia memberi arahan kepada warga serta para dukuh yang sedang memperbaiki saluran air di dekat pabrik PT IGP (Indonesia Green Packaging) International. Pabrik yang memproduksi kerajinan, mebel, dan pengemasan kelas ekspor ini dikelola PT Yogyakarta Isti Parama (YIP). Keduanya dipimpin direktur yang sama, Eddy Margo Ghozali.

Sudah sejak lama, tujuh rumah warga yang berseberangan dengan pabrik di Padukuhan Cikal, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sering kebanjiran. Drainase di sekitar pabrik diketahui telah usang dan perlu perbaikan. Ketika hujan, luapan air langsung membanjiri rumah warga. Pihak RT hingga dukuh berkali-kali menyurati pengelola pabrik, tetapi tidak ada iktikad baik untuk memperbaiki.

Baca selengkapnya

5. Aparat Bersenjata Lengkap Sempat Berpatroli di Desa Wadas, LBH Jogja: Terlalu Berlebihan

Top 5 SuaraJogja: Ganjar Terancam Sanksi PDIP, Khotbah Pendeta Soal Muhammadiyah - 5

Polemik penambangan material di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, belum usai. Sejumlah warga masih kerap berjaga-jaga dan tak jarang didatangi aparat. Senin (20/9/2021) pagi, sejumlah aparat sempat mendatangi desa setempat.

Aktivitas aparat itu dibagikan oleh @Wadas_Melawan di akun Twitternya. Sejumlah aparat polisi dengan mengendarai motor dan juga mobil mendatangi wilayah desa tersebut.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait