alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

8 Pantai Gunung Kidul Terpopuler, Menikmati Matahari Terbenam dan Pasir Putih

Dythia Novianty Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:05 WIB

8 Pantai Gunung Kidul Terpopuler, Menikmati Matahari Terbenam dan Pasir Putih
Suasana pantai di Gunungkidul. [Suara.com/Julianto]

Pantai Gunung Kidul.

SuaraJogja.id - Pantai Gunung Kidul. Pantai Gunung Kidul, Yogyakarta memiliki pemandangan yang menakjubkan dan berpasir putih.

Kabupaten Gunung Kidul memang surganya bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata pantai di Pulau Jawa. Pantai di Gunung Kidul sangat nyaman untuk dijadikan tempat liburan bersama kawan maupun keluarga.

Suasana desa yang asri, ditambah ombak yang tak terlalu besar, membuat pantai-pantai tersebut mirip suasana di Bali. Perjalanan menuju pantai di Gunung Kidul memang lebih jauh, bila ditempuh dari Yogyakarta. Namun, keadaan itu justru membuat wisatawan yang datang tak membludak.

Kebanyakan wisatawan pilih menghabiskan waktu dengan menikmati pantai di wilayah Bantul, seperti Parangtritis atau Depok. Pantai pun menjadi lebih nyaman untuk refreshing, karena tak terlalu padat.

Baca Juga: Warna-warni Gemellis: Seragam Medis Produksi Lokal Penuh Gaya

Pantai Indrayanti atau dalam nama resminya Pantai Pulang Syawal, menjadi yang paling dikenal. Namun, pantai-pantai lain sejatinya memiliki pesona yang menakjubkan, dengan berbagai keunggulannya.

Berikut delapan pantai yang bisa menjadi opsi ketika sedang berlibur di pantai Gunung Kidul.

Pantai Siung. [Wikipedia]
Pantai Siung. [Wikipedia]

1. Pantai Siung

Bila anda hanya ingin mengunjungi satu atau dua pantai Gunung Kidul, Siung bisa menjadi prioritas. Pantai Siung bisa dibilang merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Yogyakarta.

Pantai ini terjaga kebersihannya, serta memiliki pasir pantai berwarna putih. Akses jalannya langsung menghubungkan ke tepi pantai. Dengan begitu, para pengunjung tak perlu berlelah-lelah jalan dari parkiran menuju pantai.

Baca Juga: Bawa Semangat Sekaten, Pemkot Jogja Gelar Sekati YK di Tiga Mal

Letaknya ada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Selain garis pantai, lokasi ini turut digunakan sebagai arena panjat tebing. Para pengunjung pun bisa naik ke bukit di sisi timur jika ingin melihat hamparan laut serta Pantai Siung dari atas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait