facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terlindas Truk di Gunungkidul, Satu Keluarga Tak Bisa Jalan dan Tak Ada Penghasilan

Eleonora PEW Selasa, 09 November 2021 | 18:37 WIB

Terlindas Truk di Gunungkidul, Satu Keluarga Tak Bisa Jalan dan Tak Ada Penghasilan
Satu keluarga terlindas truk di Gunungkidul - (Instagram/@jogja24jam/@act_diy)

Satu keluarga lantas mengalami luka parah di kaki, termasuk Rizal, yang kondisinya makin parah karena sudah menderita suatu penyakit sebelum kecelakaan.

SuaraJogja.id - Nasib pilu dialami satu keluarga yang mengalami kecelakaan di Kabupaten Gunungkidul. Kaki ketiganya pun terluka parah hingga sama-sama tak bisa jalan.

Kondisi keluarga tersebut diungkapkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY dan dibagikan ulang @jogja24jam di Instagram, Selasa (9/11/2021).

Pada video yang diunggah, seorang bocah laki-laki tampak menangis kesakitan. Kedua kakinya dibungkus perban dari paha hingga telapak.

Rupanya, sebelum kecelakaan bocah malang bernama Rizal ini menderita penyakit aneh yang menyebabkan dirinya tak bisa berjalan.

Baca Juga: Dipakai Main Saham Emas, Tabungan Rp1 M Milik Pedagang Pasar Playen Terancam Tak Bisa Cair

"Dik Rizal sekarang umurnya 5 tahun, namun 3 bulan ini tidak bisa berjalan karena kakinya menderita penyakit aneh," ungkap pengunggah video.

Kecelakaan sendiri terjadi di Kapanewon Rongkop, Gunungkidul, pada Oktober ketika bocah 5 tahun itu baru pulang dari tempat pengobatan bersama orang tuanya.

Saat itu, ada truk yang tak kuat menaiki tanjakan di lokasi kejadian hingga kemudian meluncur dan melindas keluarga Rizal.

Satu keluarga lantas mengalami luka parah di kaki, termasuk Rizal, yang kondisinya makin parah karena sudah menderita suatu penyakit sebelum kecelakaan. Bahkan ibu Rizal harus merelakan kakinya diamputasi.

"Ayahnya Rizal mengalami luka cukup parah di kaki kanannya, sedangkan kaki kanan ibunya tergerus ban truk, dan terpaksa harus diamputasi. Sementara Rizal mengalami patah tulang di kedua kaki mungilnya. Innalillahi wainna ilaihi raajiun," tambah akun yang membagikan video kondisi keluarga Rizal.

Baca Juga: Ganjil-Genap Dievaluasi, Ini Aturan Baru Berwisata ke Gunungkidul

Disebutkan pula, saat ini ibu Rizal masih menjalani perawatan di rumah sakit. Ayahnya pun juga tak bisa menjalani kegiatan sehari-hari, termasuk mencari penghasilan, karena kaki kanannya terluka parah.

Akibatnya, keluarga Rizal mengalami kesulitan ekonomi, padahal mereka membutuhkan dana untuk pengobatan.

Untuk itu, ACT DIY membuka donasi yang diperuntukkan bagi pengobatan keluarga Rizal pascakecelakaan.

"Kepedulian sahabat dapat disalurkan melalui
Mandiri 137 001 1515 141
BNI 341 854 750
a.n Aksi Cepat Tanggap
*kode donasi 080, contoh Rp 300.080
Careline ACT 0851 0313 4440
kunjungi: @act_diy," tutup @jogja24jam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait