facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malam Tahun Baru Lalu Lintas Sleman Ramai Lancar, Pospam Amplaz Pastikan Tak Ada Kemacetan

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Sabtu, 01 Januari 2022 | 00:39 WIB

Malam Tahun Baru Lalu Lintas Sleman Ramai Lancar, Pospam Amplaz Pastikan Tak Ada Kemacetan
Situasi di wilayah Ambarrukmo Plaza saat malam tahun baru, Jumat (31/12/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

arus lalu lintas di wilayah Sleman terpantau ramai lancar

SuaraJogja.id - Perayaan malam pergantian tahun tinggal menunggu hitungan menit. Namun pandemi Covid-19 yang masih melanda tak jarang membuat orang-orang lebih memilih menghabiskan waktu di rumah.

Berdasarkan pantauan SuaraJogja.id di lapangan hingga pukul 11.07 tidak ada kemacetan arus lalu lintas di wilayah Sleman. Mulai dari Jalan Ring Road Utara di Monjali hingga ke Jalan Gejayan kondisi lalu lintas cenderung ramai lancar.

Tidak tampak penumpukan-penumpukan kendaraan pada ruas-ruas titik tertentu. Termasuk juga lalu lintas di Jl. Laksda Adisucipto tepatnya di wilayah Plaza Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman.

"Kondisi di pospam Amplaz sampai sekarang masih landai. Tidak ada kemacetan, lalu lintas lancar," kata Kapospam Ambarrukmo, Iptu Winarjo kepada awak media, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sleman

Pria yang juga menjabat sebagai Kanit Laka Polsek Depok Barat itu mengakui memang kondisi malam pergantian tahun kali ini lebih sepi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Ditambah dengan aturan-aturan serta imbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja. Secara khusus, kata Winarjo, pospam Ambarrukmo ini memang untuk mengantisipasi kerumunan akibat dari pesta kembang api.

"Ini kita jaga untuk antisipasi tahun baru, biasanya kan kalau sebelumnya itu pesta kembang api. Tahun ini kan engga ada cuma antisipasi kalau ada yang menyalakan kembang api. Untuk arus lalin masih landai tidak seperti yang dulu," terangnya.

"Kerawanan tidak ada paling cuma macet saja. Ini kan juga enggak macet," sambungnya.

Disampaikan Winarjo, lalu lintas yang landai ini bahkan sudah berlangsung sejak sore tadi. Selain dari lalu lintas, penegakam protokol kesehatan juga menjadi fokusnya.

Baca Juga: Berjaga-jaga Hadapi Lonjakan Kasus Covid Pasca Nataru, Sleman Siagakan Isoter Terpadu

"Intinya tetap harus prokes, yang penting enggak kerumunan aja dan pakai masker semua. Selain itu yang penting tidak ada pesta kembang api," ujarnya. 

Kendati kondisi lalu lintas yang sepi dan tidak ada banyak kerumunan, kata Winarjo, petugas-petugas pospam tetap akan berjaga hingga esok hari. Pasalnya memang pospam tersebut berlangsung selama 24 jam.

"Penjagaan sampai pagi mungkin, kalau sudah lalin sepi. Tapu ini kan 24 jam dari tanggal 24 Desember kemarin sampai tanggal 2 Januari besok," sebutnya.

Hingga 11.23 WIB, terlihat hanya ada sejumlah pemuda-pemudi yang sengaja menghabiskan waktu di depan Mal Ambarrukmo Plaza. Tidak banyak yang bisa mereka lakukan karena mal pun juga sudah tutup sejak pukul 22.00 WIB tadi.

Salah seorang pengunjung Dandi (22) mengaku memang sengaja datang ke Amplaz untuk merayakan pergantian tahun. Walaupun ia sendiri juga sudah tahu bahwa tidak akan ada pesta kembang api.

"Cuma pengen keluar aja ini sama teman-teman. Sambil nunggu tahun baru," ujar Dandi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait