facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mudik ke Kampung, Aksi Pilot Ini Bantu Ibunya Jualan Ayam Banjir Pujian

Eleonora PEW Selasa, 17 Mei 2022 | 07:55 WIB

Mudik ke Kampung, Aksi Pilot Ini Bantu Ibunya Jualan Ayam Banjir Pujian
Viral Pilot Mudik Jualan Ayam (Instagram/@zona_inspirasiwanita)

Aksi pria yang berprofesi sebagai pilot ini mendapat pujian warganet karena membantu ibunya berbelanja.

SuaraJogja.id - Mudik ke kampung halaman tidak hanya merayakan momen lebaran saja. Ada beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan termasuk membantu ibu berjualan seperti yang dilakukan oleh pria yang aksinya viral ini. 

Sudah menjadi tradisi kalau menjelang lebaran banyak orang yang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman. Di sana mereka berkumpul dengan orangtua, adik, sepupu dan keponakan untuk saling meminta maaf dan menyantap makanan khas lebaran. 

Akan tetapi, ada juga yang membantu pekerjaan ibu yang masih bekerja menjelang hari raya seperti pria ini. Diceritakan kalau pria ini sehari-hari berprofesi sebagai pilot di salah satu maskapai penerbangan. 

Lalu di lebaran tahun ini dirinya berkesempatan untuk mudik ke kampung halaman yang berada di Klaten, Jawa Tengah. Saat mudik, ia tidak bersantai-santai di rumah. Pria ini memilih untuk membantu sang ibu berjualan ayam di Pasar Pedan, Klaten. 

Baca Juga: Viral, Mitos Plengkung Gading yang Tidak Boleh Dilewati Sultan?, Begini Alasannya

Sambil mengenakan kaos dan celana pendek, pria berambut pendek itu tidak malu menjajakan ayam kepada para pembeli di pasar sampai ayam yang dijual habis. Kemudian, selepas berjualan sang pilot mengajak ibu pulang menggunakan mobil. 

“Ceritanya mudik sampai kampung ternyata ibu sudah jualan ayam di pasar Pedan, Klaten. Wajah bahagia ibuku karena ayamnya habis terjual. Langsung di anter pulang biar naik kendaraan. Untuk sepedanya biar aku yang bawa. Ternyata berat sekali. Sungguh kerja keras ibu berkorban untuk anak-anaknya,” tulis pria itu. 

Aksi pria membantu ibunya berjualan alam viral berkat diunggah oleh akun @zona_inspirasiwanita. Banyak yang memberikan pujian atas aksi pria yang berbakti pada orangtuanya ini. 

“Susahnya orangtua kita. Biar pun kita sudah sukses orangtua masih mau berdagang dengan alasan ibu masih kuat nak. Ya Allah berikanlah kesehatan selalu untuk semua orangtua. Aamiin,” ujar warganet. 

“Semoga kelak dapat istri yang sayang dengan ibu mertuanya seperti sayang dengan suaminya,” jelas warganet. 

Baca Juga: Publik Dibuat Terharu Lihat Video Ayah yang Jadi Single Parent Menangis saat Putrinya Nikah

“Semoga anaknya yang baik dan berbakti ini juga mendapat istri yang baik dan bisa menyayangi ibu mertuanya dengan tulus ya Ibu,” tutur warganet. 

“Masya allah anak sholeh. Semoga berjodoh dengan wanita sholehah yang akan menyayangi ibumu juga,” balas warganet. 

Unggahan video ini mendapatkan 6.910 likes, dan 268 komentar dari warganet di aplikasi Instagram. Semoga video yang satu ini dapat menginspirasi kita semua. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait