Pembangunan Tol dan Pejabat Eselon Pensiun Jadi PR Sekda DIY yang Baru

Chandra Iswinarno
Pembangunan Tol dan Pejabat Eselon Pensiun Jadi PR Sekda DIY yang Baru
Pelantikan R Kadarmanta Baskara Aji menjadi Sekretaris Provinsi DIY oleh Gubernur Sultan HB X. [Suara.com/Putu Ayu P]

Sepeninggal Gatot, Aji saat ini memiliki setumpuk pekerjaan rumah (PR).

Suara.com - Nama Sekretaris Daerah (sekda) DIY akhirnya muncul setelah sejumlah pejabat di Pemda DIY sempat bungkam. Nama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) DIY R Kadarmanta Baskara Aji yang sempat mencuat pun akhirnya terjawab.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik Baskara Aji sebagai sekretaris provinsi DIY di Kompleks Kepatihan, Rabu (6/11/2019). Dalam pelantikan tersebut, Rektor UGM Panut Mulyono dan Rektor UNY Sutrisna Wibawa menjadi saksi pengambilan sumpah.

Aji merupakan satu dari tiga nama calon sekda yang sebelumnya lolos seleksi pansel. Aji menggantikan Gatot Saptadi yang sudah memasuki masa pensiun.

Sedangkan sebagai pengganti Aji, Sultan menunjuk Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset DPPKA DIY Bambang Wisnu Handoyo sebagai plt Kadisdikpora.

Sepeninggal Gatot, Aji saat ini memiliki setumpuk pekerjaan rumah (PR). Sebagai sekda baru, Aji harus menyelesaikan program pembangunan tol Solo-Jogja-Bawen yang akan masuk tahap sosialisasi. Selain itu, juga mengatur proses CPNS karena banyak pejabat eselon yang pensiun.

"Banyak yang pensiun ya lelang meneh (lagi)," ungkapnya.

Sultan berharap Aji menjaga amanah sebagai sekda baru. Aji juga diminta banyak belajar sebagai pimpinan di jabatan baru setelah 10 tahun lebih menjabat Kadisdikpora DIY.

"Menduduki suatu jabatan berarti amanah. Dalam menjalankannya, perlu komitmen, kemauan, dan tanggung jawab untuk mau belajar agar amanah itu bisa terwujud," katanya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS