Heboh Video Gerobak RSUD Wonosari Berjalan Sendiri di Siang Hari

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Heboh Video Gerobak RSUD Wonosari Berjalan Sendiri di Siang Hari
Gerobak berjalan dan pintu terbuka sendiri di rekaman CCTV RSUD Wonosari - (ist)

Dalam video kedua, pintu tiba-tiba terbuka sendiri, padahal tidak ada seorang pun yang yang terlihat melewati pintu tersebut.

SuaraJogja.id - Dua video pendek yang memperlihatkan kejadian aneh di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari Gunungkidul viral melalui media sosial. Video yang berdurasi masing-masing selama 29 detik tersebut memperlihatkan adanya kejadian yang tak lazim di rumah sakit tersebut.

Video yang pertama menunjukkan sebuah gerobak roda tiga yang terparkir sejajar dengan tembok, tetapi tiba-tiba berjalan hingga berbelok sendiri tanpa ada ada seorang pun yang menggerakkannya. Dalam rekaman video tersebut, terlihat tanggal kejadiannya, yaitu tanggal 8 Februari 2020 pukul 9.45 WIB.

Di video yang kedua, yang berdurasi 29 detik, juga terlihat adanya kejadian aneh di RSUD Wonosari, yaitu pintu tiba-tiba terbuka sendiri, padahal tidak ada seorang pun yang yang terlihat melewati pintu tersebut.

Kepala Seksi Instalasi Sanitasi RSUD Wonosari Priyatno Budiharto mengungkapkan, sebenarnya video-video kejadian aneh di RSUD Wonosari itu bukan merupakan konsumsi publik. Saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran mengapa video tersebut bisa beredar luas melalui media sosial sehingga viral.

"Kemungkinan-kemungkinan yang terjadi yang punya alat sudah kami tanyakan," ujar Priyatno di RSUD Wonosari, Rabu (12/2/2020).

Gerobak tersebut, kata Priyatno, digunakan untuk distribusi pengambilan limbah B3 dari ruangan-ruangan. Saat itu posisi gerobak memang tidak dipakai dan dalam kondisi kosong. Di dekatnya ada ruangan yang menyimpan mesin diesel, sehingga kemungkinan gerobak bergerak sendiri akibat getaran mesin diesel.

Ia mengakui bahwa gerobak tersebut berada di posisi lantai yang datar, tetapi setelah itu memang miring. Selain itu, roda depan gerobak tersebut memang mudah bergerak dan berbelok karena diatur demikian untuk memudahkan bergerak ketika mengambil limbah B3 di ruangan.

Peristiwa tersebut memang terjadi di siang hari di dekat pintu yang terbuka, dan ia memastikan, memang ada orang di dalamnya.

"Itu mungkin ada angin. Atau mungkin ada yang usil melempar batu atau bagaimana saya kurang tahu," tambahnya.

Sementara, untuk video pintu yang membuka sendiri, sampai saat ini pihak RSUD masih terus melakukan penelusuran terkait kapan kejadiannya dan apa yang menjadi penyebab pintu membuka sendiri seolah ada yang menabraknya.

Kontributor : Julianto

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS