Panitia Diskusi Pemecatan Presiden: Akun CLS FH UGM dan Pribadi Diretas

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Panitia Diskusi Pemecatan Presiden: Akun CLS FH UGM dan Pribadi Diretas
Poster dialog CLS FH UGM terduga makar (Istimewa)

Dibatalkannya kegiatan yang sedianya diselenggarakan oleh CLS FH UGM itu merupakan kesepakatan antara pembicara dan penyelenggara.

SuaraJogja.id - Diskusi dan silaturahmi daring bertajuk "Persoalan Pemecatan Presiden di Tengah Pandemi Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan" [telah berganti diksi tema] resmi dibatalkan.

Presiden Constitutional Law Society Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (CLS FH UGM) Aditya Halimawan menjelaskan, dibatalkannya kegiatan yang sedianya diselenggarakan oleh CLS FH UGM itu merupakan kesepakatan antara pembicara dan penyelenggara. Ia tidak menampik, pembatalan juga disebabkan kondisi dan situasi yang tidak kondusif.

"Ada informasi yang disampaikan dalam akun Instagram kami bahwa acara itu dibatalkan, sebetulnya itu bukan kami yang membuat. Akun kami diretas. Meskipun pada akhirnya kami benar-benar membatalkan acara ini," ungkapnya, kala dihubungi SuaraJogja.id, Jumat (29/5/2020).

Kala ditanyai apakah kegiatan tersebut akan dilaksanakan di lain hari, Aditya sedikit ragu dalam menjawab. Ia memilih untuk menunggu situasi kondusif terlebih dahulu. Sesuai jadwal yang ditulis dalam poster kegiatan, diskusi dijadwalkan berlangsung pada Jumat siang pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB tadi.

Dirinya juga mengaku, selain akun CLS FH UGM, akun pribadinya juga ikut diretas. Menurut keterangannya, bukan akun Instagram saja yang mengalami peretasan. 

"Akun pribadi saya juga diretas, ya Instagram, Whatsapp saya juga," paparnya.

Disinggung perihal apakah dirinya merasa terancam pasca-beredar luasnya informasi acara diskusi itu, Aditya menyampaikan bahwa penyelenggara akan berupaya memperbaiki keadaan dan mengutamakan keselamatan dirinya serta rekan-rekan penyelenggara.

"Kami nanti akan buat kronologinya, akan kami sampaikan ke depannya. Akun CLS [CLS FH UGM] hilang juga [karena] diretas," ucapnya.

Kontributor : Uli Febriarni

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS