Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Mendarat di Adisutjipto, Kronologi Layangan Nyangkut Pesawat Citilink

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Sabtu, 24 Oktober 2020 | 15:56 WIB

Mau Mendarat di Adisutjipto, Kronologi Layangan Nyangkut Pesawat Citilink
Layangan nyangkut di pesawat - (Twitter/@mbahJogja)

Pada pukul 16.47 WIB, ketika pesawat hendak mendarat dengan ketinggian kurang dari 200 meter di atas permukaan tanah, pilot melihat layang-layang di udara.

SuaraJogja.id - Akun Twitter @aadityaherdian membagikan utas mengenai penemuan layang-layang di bagian Pesawat Citilink yang mendarat di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Utas ini dibuat pada Jumat (23/10/2020) pukul 19.13 WIB. Saat ini, unggahan akun @aadityaherdian telah mendapat sejumlah 1,5 ribu suka dan 1,6 ribu retweet dari warganet.

Selain mengunggah foto layang-layang yang tersnagkut di bagian roda pesawat sebelah kanan pesawat, ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak bermain layang-layang di sekitar bandara.

"Temen temenku di Jogja, plislah ayo jangan main layangan di deket bandara Adi Sutjipto ya, bisa membahayakan penerbang, Semua bandara juga, jangan main layangan dekat bandara. BERHAYA! Kalo sudah gini mau nyalain siapa??," tulisnya dalam utas.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa pesawat yang mendarat tersebut merupakan tipe pesawat ATR, yang terbangnya tidak terbilang tinggi jika dibandingkan dengan tipe Boeing Airbus.

Kronologi yang lebih jelas mengenai peristiwa ini tertera pada tangkapan layar chat unggahan akun Twitter @mbahJogja.

Disebutkan, pesawat Citilink QG-1107 Jenis (ART 73-600) itu terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Layangan nyangkut di pesawat - (Twitter/@aadityaherdian)
Layangan nyangkut di pesawat - (Twitter/@aadityaherdian)

CEK UTASNYA DI SINI.

Pada pukul 16.47 WIB, ketika pesawat hendak mendarat dengan ketinggian kurang dari 200 meter di atas permukaan tanah, pilot melihat layang-layang di udara. Pilot pun kemudian melapor kepada Petugas Tower Lanud Adisutjipto. Pada saat On Final Approach Runway 09, akhirnya pesawat ini menabrak layang-layang dan menyangkut di bagian Main Wheel sebelah kanan.

Pesawat Citilink ini pun mendarat dengan selamat pada pukul 16.48 WIB di Appron di depan Terminal B.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait