alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gunadi Gugur, Pemkab Bantul Fasilitasi Kelahiran Anak Pertamanya

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Senin, 26 April 2021 | 16:18 WIB

Gunadi Gugur, Pemkab Bantul Fasilitasi Kelahiran Anak Pertamanya
Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih bertemu dengan keluarga salah seorang awak kapal Nanggala-402 yang gugur, Gunadi Fajar Rahmanto di Dusun Ngreco RT 3, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Bantul, Senin (26/4/2021). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Awak KRI Nanggala-402 Gunadi meninggalkan istri yang tengah mengandung anak pertamanya.

SuaraJogja.id - Pemkab Bantul akan memfasilitasi keluarga KLS Isy Gunadi Fajar Rahmanto saat kelahiran anak pertamanya. Awak kapal 27 tahun yang gugur saat bertugas di Kapal Selam KRI Nanggala-402 ini meninggalkan seorang istri yang tengah mengandung anak pertamanya.

Istri Gunadi, Dwi Ari Astanti (25) berada di Purworejo saat ini. Istri almarhum Gunadi tengah mengandung anak 7 bulan.

Mengingat kelahiran anak pertama yang hanya menunggu waktu ini, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih akan memfasilitasi kelahirannya.

Baca Juga: Deni, Awak KRI Nanggala 402 Asal Jombang Beli Batu Nisan Sebelum Latihan

"Kami akan dengan senang hati, dan terbuka manakala istrinya memilih melahirkan di Bantul. Tentu kami siap memfasilitasi," ujar Halim saat takziah ke  rumah duka di Dusun Ngreco RT 3, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, Senin (26/4/2021).

Ia melanjutkan bahwa Gunadi yang berpangkat Prajurit Satu (Pratu) ini adalah putra terbaik bangsa dari Bantul.

"Ini menjadi kesedihan kita semua seorang putra bangsa terbaik Bantul, kebanggaan putra terbaik Bantul  menjadi patriot bangsa yang gugur dalam menjalankan tugas negara," terang Halim.

Politisi PKB ini menambahkan jika Gunadi meninggal secara Khusnul Khotimah. Selain itu Halim mendoakan almarhum mati dalam keadaan syahid.

"Kita yakin Gunadi gugur sebagai syuhada, ia sebagai pahlawan bangsa dan negara karena merelakan jiwa dan raganya untuk Indonesia," ujar dia.

Baca Juga: Pria Komentar Negatif soal KRI Nanggala 402 Minta Maaf

Pantauan wartawan sejak pukul 09.00 wib, rumah duka Gunadi yang berada di Dusun Ngreco RT 3 banyak dihadiri warga serta tamu untuk berbelasungkawa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait