facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Baik, 26 Warga Nglempong yang Dikarantina Akibat Covid-19 Kini Sudah Pulang

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Minggu, 06 Juni 2021 | 11:35 WIB

Kabar Baik, 26 Warga Nglempong yang Dikarantina Akibat Covid-19 Kini Sudah Pulang
Salah satu pintu masuk Dusun Nglempong yang dijaga petugas selama lockdown mikro, Kamis (27/5/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Sebelumnya sebanyak 26 warga Nglempong dikarantina di Rusunawa Gemawang usai terpapar Covid-19

SuaraJogja.id - Puluhan warga Dusun Nglempong, Kalurahan Umbulmartani, Kapanewon Ngemplak, Sleman yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 telah kembali ke rumah masing-masing. Saat ini mereka tinggal menyelesaikan masa isolasi mandiri di rumah.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Ngemplak I, Seruni Anggreni Susila saat dihubungi awak media, Minggu (6/6/2021).

Disampaikan Seruni bahwa saat ini sudah tidak ada warga dari Dusun Nglempong yang menjalani karantina di Fasilitas Kesehatan Darurat Covid-19 (FKDC) di Sleman yakni Rusunawa Gemawang.

"Sudah secara bertahap dari tanggal 4 [Mei] kemarin. Termasuk hari ini yang sudah dipulangkan dari Rusunawa Gemawang 26 warga," kata Seruni.

Baca Juga: Belum Rekrut Pemain Asing, PSS Sleman Tunggu Regulasi Resmi

Sebelumnya diketahui bahwa sebanyak 26 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun Nglempong, Kalurahan Umbulmartani, Kapanewon Ngemplak, Sleman tersebut dievakuasi ke Rusunawa Gemawang untuk menjalani karantina. Penjemputan warga sudah berlangsung pada Jumat (28/5/2021) lalu.

Seruni menjelaskan 26 warga yang diperbolehkan pulang dari Rusunawa Gemawang itu masih akan tetap melanjutkan sisa isolasi di rumah masing-masing. Setidaknya mereka masih memiliki 4 hari lagi untuk merampungkan masa isolasi itu.

"Yang 26 ini masih melanjutkan karantina di rumah 4 hari," ujarnya.

Seruni menjelaskan hingga saat ini dari total 62 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat sudah ada 22 orang yang telah menyelesaikan masa isolasi. Sementara 4 orang masih berada di rumah sakit dan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ditanya mengenai kondisi terkini 4 orang yang masih berada di rumah sakit, kata Seruni, mengalami gejala sedang.

Baca Juga: 1.140 Calon Jamaah Haji di Sleman Gagal Berangkat Tahun Ini, Masa Tunggu Menjadi 31 Tahun

"[Kondisi 4 orang di rumah sakit] gejala sedang, ada sedikit penurunan saturasi oksigen," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya sebaran kasus Covid-19 dari klaster halal bihalal di Dusun Nglempong, Kalurahan Umbulmartani, Kapanewon Ngemplak, Sleman mencapai total 62 warga yang terpapar corona.

Jumlah tersebut berasal dari ratusan warga di Dusun Nglempong, Kalurahan Umbulmartani, Kapanewon Ngemplak menjalani pemeriksaan Covid-19 secara massal pada Kamis (27/5/2021). Dan pemeriksaan lanjutan ketiga pada Senin (31/5/2021) kemarin.

Sebaran kasus Covid-19 tersebut berasal dari temuan 12 warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menggelar kegiatan silaturahmi pada saat Lebaran lalu.

Seruni, mengatakan pihaknya juga telah menyelesaikan tracing dari klaster halal bihalal di Dusun Nglempong. Saat ini para pasien positif dengan kondisi tanpa gejala dan tinggal menyelesaikan isolasi atau karantina.

"Semua tanpa gejala. Untuk tracing sepertinya sudah tidak karena dari awal kasus mereka sudah langsung karantina," ungkapnya.

Kendati begitu Seruni menyatakan dari satgas akan senantiasa memantau setiap perkembangan kasus dari klaster halal bihalal pada Lebaran kemarin itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait