Pasien Positif Corona di Sardjito Meninggal, Dimakamkan di Madurejo

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Pasien Positif Corona di Sardjito Meninggal, Dimakamkan di Madurejo
Petugas hendak memakamkan jenazah pasien positif COVID-19 yang meninggal di RSUP Dr Sardjito, Senin (6/4/2020) malam. - (SuaraJogja.id/HO-dok BPBD DIY)

Menurut Banu, pasien laki-laki 60 tahun yang meninggal itu punya riwayat pulang dari Jakarta.

SuaraJogja.id - Satu pasien positif COVID-19 di RSUP Dr Sardjito meninggal dunia, Senin (6/4/2020). Pihak RS pun langsung memakamkan pasien ke Madurejo, Prambanan, Yogyakarta Senin malam ini.

"Iya yang meninggal warga Gamping, Sleman, langsung dimakamkan malam ini," ungkap Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan saat dihubungi SuaraJogja.id, Senin malam.

Menurut Banu, pasien laki-laki 60 tahun yang meninggal itu punya riwayat pulang dari Jakarta. Pasien masuk isolasi ke Sardjito sejak 30 Maret 2020 lalu.

Saat masuk isolasi, kondisi kesehatannya sudah menurun. Bahkan pasien positif corona ini dalam kondisi kritis.

Banu menambahkan, selain menangani pasien positif corona, Sardjito juga akan menyiapkan poli COVID. Poli ini melayani layanan rapid test dan swab sesuai indikasi klinis.

Selain itu, medical check up corona juga disediakan bagi yang merasa sehat. Pemeriksaan dilakukan di poli MCU Rawat Jalan.

“Layanan ini sedang kami siapkan untuk menampung keinginan masyarakat yang sehat atau merasa sehat agar bisa tetap periksa,” imbuhnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS