alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Percantik Pedestrian dan Lapangan Upacara, Pemkab Sleman Gelontorkan Sekitar Rp1,7 Miliar

Galih Priatmojo Senin, 25 Oktober 2021 | 15:51 WIB

Percantik Pedestrian dan Lapangan Upacara, Pemkab Sleman Gelontorkan Sekitar Rp1,7 Miliar
Seorang pekerja sedang melakukan penataan pedestrian di Jalan Parasamya sisi barat, Kompleks Pemkab Sleman, Tridadi, Sleman, Senin (25/10/2021). (kontributor/uli febriarni)

penataan pedestrian dan pembangunan lintasan lari di lapangan Pemda ini merupakan pekerjaan yang dilaksanakan oleh DLH.

SuaraJogja.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melanjutkan penataan jalur pedestrian di area Jalan Parasamya, Tridadi, Sleman.

Penataan dilakukan terhadap pedestrian sebelah barat, lintasan lari dan panggung peserta VIP lapangan Pemerintah Daerah Sleman. Penataan ini menjadi kelanjutan program revitalisasi jogging track atau lintasan lari sekitar lapangan Pemda Sleman.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sleman Agung Armawanta mengatakan, jogging track di lapangan Pemda terdiri dari lintasan kecil, sedang dan besar.

"Jogging track medium dan kecil bakal diperlebar," kata dia, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Pilur Ditunda di 2 Kalurahan, Begini Penjelasan Bupati Sleman

Agung menerangkan, Dispora juga akan menambah alat olahraga berstandar internasional di lapangan Pemda.

"Karena kemarin banyak [yang menggunakan] untuk olahraga. Harapan kami nanti di sana jadi taman publik, tempat upacara dan untuk mengajak masyarakat olahraga," terangnya.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman Dwi Anta Sudibya mengungkapkan, penataan pedestrian dan pembangunan lintasan lari di lapangan Pemda ini merupakan pekerjaan yang dilaksanakan oleh DLH.

Di lapangan Pemda yang kerap digunakan sebagai lokasi pelaksanaan upacara itu, DLH juga akan membangun panggung bagi peserta VIP upacara. Menggunakan paving block (conblock) bermotif parojoto.

Penataan lintasan lari yang mengelilingi lapangan Pemda dan panggung VIP ini, dilakukan menggunakan dana sekitar Rp1,5 miliar.

Baca Juga: Antisipasi Potensi Ancaman La Nina, Dispar Sleman Siapkan Hal Ini

Sementara itu penataan pedestrian di Jalan Parasamya sisi barat, dilaksanakan bertahap dan menggunakan dana APBD P 2021 sebesar Rp190 juta.

"Pedestrian sebelah timur kan sudah bagus, jadi biar seimbang, sebelah barat juga ditata, mulai dari depan kantor Bappeda," imbuhnya.

Kontributor : Uli Febriarni

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait