alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Sosok Tomi yang Disebut Jadi Target Sate Beracun Nani Aprilliani

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Kamis, 06 Mei 2021 | 18:42 WIB

Ini Sosok Tomi yang Disebut Jadi Target Sate Beracun Nani Aprilliani
Suasana rumah penerima sate beracun, Tomy di Vila Bukit Asri nomor FF 01, RT 12, Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Kamis (6/5/2021). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Tomi dikenal warga sekitar sebagai seorang polisi.

SuaraJogja.id - Sosok target penerima sate beracun yang bernama Tomi diketahui merupakan warga yang cukup baik di lingkungan perumahan Vila Bukit Asri nomor FF 01, RT 12, Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Bantul. Hal itu diakui oleh Ketua RT 12, Mujahid.

"Benar orangnya baik, meskipun jarang terlihat keaktifannya. Sudah 4 tahun tinggal di rumah itu," terang Mujahid kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Mujahid cukup terkejut jika salah seorang warganya yang berprofesi sebagai polisi menjadi target yang akan menerima sate mengandung racun.

"Saya kaget juga mendengarnya, pernyataan dari luar kan ada alamatnya di Vila Bukit Asri ini. Setelah saya cek rumah beliau (Tomi)," terang dia.

Baca Juga: Dasteran di Penjara, Foto Tersangka Sate Sianida Viral Gegara Istri Polisi

Tomy diakui Mujahid adalah pria yang sudah memiliki istri dan seorang anak di perumahan Vila Bukit Asri itu.

"Anaknya masih kecil suka digendong. Ya empat tahun lalu beli rumah di sini dan tinggal di sini," terang Mujahid yang menjadi RT sejak 2008 silam.

Menjadi anggota polisi, lanjut Mujahid, Tomi pernah didatangi oleh orang yang berasal dari Jawa Barat. Saat itu orang tersebut ingin bertemu dengan Tomi yang diketahui untuk membantu penyelidikan.

"Kan setahu kami. dia itu polisi, kadang ada orang yang datang urusan kriminal kan kemarin ada orang dari Jawa barat itu menanyakan rumah pak Tomi karena mobilnya dibawa kabur orang. Istilahnya dalam rangka untuk penyelidikan atau apa dan taunya ada mobilnya di situ. Ya urusan seperti itu pernah sekali," jelas Mujahid.

Didatangi SuaraJogja.id, Kamis (6/5/2021), rumah Tomi masih nampak sepi. Rumah bercat kuning dengan gerbang hitam tersebut tertutup rapat. Hanya ada dua kendaraan yang terparkir di garasi rumahnya.

Baca Juga: Polres Bantul Telusuri Muasal Sianida yang Dibeli Nani Pelaku Sate Beracun

Terpisah, Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap kasus sate beracun ini. Pihaknya akan segera memanggil Tomi untuk keterangan lanjutan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait