Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kontak Erat Tenaga Pemkot Jogja yang Positif Covid-19, Lima Orang Negatif

Galih Priatmojo Kamis, 06 Agustus 2020 | 10:59 WIB

Kontak Erat Tenaga Pemkot Jogja yang Positif Covid-19, Lima Orang Negatif
Ilustrasi update covid-19 [Unsplash/Fusion Medical Animation]

Dari hasil tracing ditemukan 40 orang kontak erat dengan tenaga teknis pemkot Jogja yang positif Covid-19

SuaraJogja.id - Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta bergerak cepat melakukan tracing pascapositifnya dua tenaga teknis di lingkungan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Yogyakarta.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Tri Mardoyo menyebutkan dari hasil tracing ditemukan ada sebanyak 40 orang kontak erat dengan teknisi harus jalani Swab.

Ia menyebut dari total jumlah tersebut diantaranya merupakan rekan kerja, keluarga, dan pihak lain yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien.

"Kami sudah lakukan [tes] swab di keluarganya, dua-duanya kami lakukan, di kantor kami lakukan, keluarga kami lakukan, yang kontak erat dengan mereka juga kita lakukan," tegasnya seperti dilansir dari harianjogja.com, kemarin.

Tidak hanya itu Tri secara tegas menyebutkan bahwa segala aktivitas pasien juga telah ditelusuri.

"Kami sudah melakukan blocking, artinya kalau orang yang kami swab positif artinya dia kemana saja [sebelumnya]," ujarnya.

Saat ini orang-orang yang masuk dalam tracing telah diperiksa melalui swab atau uji usap dan sudah menjalani isolasi mandiri.

Namun diutarakan oleh Tri bahwa pihaknya masih kesulitan untuk menelusuri induk penularan.

"Ini sudah muter, sudah benang ruwet, mau ngambil ujungnya sudah susah," ujarnya.

Menurut Tri saat ini yang lebih penting bukan mencari induk penularan, melainkan melakukan blocking agar tidak sampai menyebabkan penularan lebih lanjut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait